Minggu, 07 Februari 2010

Acara LDKS dan Temu Pelajar tingkat SLTA Se- Kabupaten Majelngka

Melihat kondisi bangsa ini yang semakin hari semakin terpuruk, tentunya dengan melihat kenyataan bahwasannya banyak masalah yang terjadi, sehingga tentu sosok pemimpin menjadi sorotan berbagi kalangan termasuk juga mahasiswa. banyak yang menilai pemimpin di negri kita hanaya mementingkan dirinya dan megesampingkan kepentingan rakyat banyak. sehingga perlulah kiranya ditanamkan sikap-sikap kepemimpinan yang adil, amanah dan bijaksana sejak dini. atas dasar itulah Pada Hari Sabtu tanggal 23 Januari 2010 yang beretempat di gedung Graha Pemuda Majalengka, Himpunan Mahasiswa Majalengka (HIMMAKA) Bandung mengadakan acara LDKS dan Temu Pelajar Tingkat SLTA se- Kabupaten majalengka.
Acara yang berlangsung meriah ini di ikuti oleh delegasi dari masing-masing sekolah tingkat SLTA yang ada di kabupaten Majalengka. Sekitar 150 orang peserta yang mengikuti acara tersebut, tentunya mereka adalah calon-calaon pemimpin yang harus dibina dan dilatih sejak dini. acara ini sebagai budi bakti HIMMAKA-Bandung terhadap generasi penerus bangsa, khususnya para pelajar SLTA di kabupaten majalengka.
Selanjutnya, acara tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Majalengka DR. H. Karna Sobahi, M. M.Pd, yang dalam sambutanya beliau mengatakan mendukung sekali acara yang diadakan oleh Himmaka Bandung ini.
Dalam acara tersebut, panitia mengambil tema "Student Ready To Lead" yaitu pelajar siap untuk memimpin, ini dimaksudkan supaya sejak dini para pelajar yang ada di kabupaten majalengka sudah siap dan berani untuk memimpin. baik itu memimpin dirinya sendiri maupun memimpin di tingkat sekolah yang dalam hal ini OSIS dan ekstra Kurikuler yang lain. sehingga apa yang didapat dari pengalaman mengikuti acara tersebut bisa di sampaikan dan di aplikasikan di sekolahnya masing-masing.
Untuk menunjang hal tersebut, panitia menyusun secara cermat susunan dan agenda acara yang akan diberikan kepada peserta. juga dengan menghadirkan pemateri yang tentunya sudah berpengalaman dalam bidang organisasi dan kepemimpinan, yaitu :
1. Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka yaitu bagian DIKMEN
2. H. Yomanius Untung S.Pd (Ketua yayasan STMIK Mardika bandung)
3. Dede Aif Mustafa, S.H
selain itu juga, panitia menyiapkan berbagai hiburan dan doorprize untuk peserta.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Posting Komentar di sini: