Selasa, 11 Oktober 2011

Seminar Budaya


kebudayaan sangatlah berpengaruh terhadap karakteristik bangsa, maka dari itu banyak orang yang secara langsung mempertahankan kebudayaan yang makin hari makin dilupakan oleh sebagian orang. salah satu cara untuk memberikan kekuatan yang besar terhadap pertahanan budaya yang mulai hilang, maka harus ditampakan dari mulai dini.
ini di buktikan pada 15 Januari 2011, aula DISPORABUDPAR majalengka menjadi saksi puluhan siswa dan siswi seluruh SMA di Majalengka mengikuti seminar budaya yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Majalengka Bandung. Acara dibuka oleh Kepala DISPORABUDPAR, Drs. H. Rieswan Graha, MM yang mewakili Bupati Majalengka.

"acara ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada para siswa tentang budaya-budaya majalengka yang mulai terlupakan", papar  Ketua Umum HIMMAKA Bandung, Iir Hariman, dalam sambutannya. Terdapat banyak sekali penampilan-penampilan dari beberapa kebudayaan khas majalengka, seperti Gemyung, Tari Beber dan Batik Majalengka.
Seminar Budaya inipun mempunyai tujuan untuk mengenalkan Batik Majalengka yang tidak banyak warga majalengka tahu adanya, disinilah para siswa diberikan pengenalan tentang pembuatan Batik oleh Bpk. Heri Suhersono yang menggagas batik majalengka.
acara ini sekaligus memberikan wadah bagi para siswa untuk mengenal budaya melalui media yang dimiliki HIMMAKA Bandung, dan menjadikan sebuah perkumpulan para siswa dalam MASCOT atau Majalengka Student Community yang pernah diadakan saat kegiatan LDKS 2010.
semoga acara seminar budaya menjadi daya dorong para generasi muda untuk lebih melestarikan dan menjaga kebudayaan leluhur, karena pentingnya sebuah karakter bangsa.

oleh

Degi Ergiawan M


0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Posting Komentar di sini: