Rabu, 03 April 2013

KADERISASI


Hal yang harus benar-benar tertanam pada setiap anggota atau kader sebuah organisasi yang pertama adalah komitmen, yaitu sebuah tindakan dalam menjalankan roda keorganisasian, atau sebuah rasa kepercayaan terhadap organisasi yang akan membentuk karakter anggotanya, yang kedua adalah ide gagasan, setelah kita komitmen dengan sebuah organisasi maka akan timbul yang namanya, ide gagasan dari setiap anggota. Kita sepakat bahwa setiap dari kita adalah pemimpin,tapi bagaimana cara mengaplikasikan jiwa kepemimpinan kita kepada orang lain? Maka disinilah peran dari organisasi; untuk mengaplikasikan jiwa kepemimpinan kita. 

Kemudian yang ketiga adalah kohesitas yaitu keterkaitan antara organisasi dan anggotanya, artinya ketika tertanam komitmen dan kemudaian muncul ide-ide gagasan maka lahirlah sebuah keterkaitan yang dimana diakui atau tidak, kita adalah bagian dari sebuah organisasi, sehingga kemana kita melangkah kita selalu membawa nama organisasi. Bila sebuah organisasi mati, maka salah seorang penyebabnya adalah kematian itu. Yang terakhir adalah direct and direct yaitu komunikasi baik secara langsung ataupun tidak langsung. Artinya, komunikasi menjadi sebuah kemestian untuk setiap kader atau anggota sebuah organisasi. 
KECAP adalah satu bentuk komitmen warga Majalengka terhadap HIMMAKA, KECAP Namun sebuah bentuk loyalitas terhadap Himmaka tidaklah selesai hanya dengan mengikuti KECAP.  Tapi setelah itu banyak yang harus dilakukan untuk terus berproses demi tercapainya satu tujuan yang sama yaitu membangun majalengka yang lebih baik. 
Oleh : Taufik Hidayat (Sekbid PAO)

HIMMAKA Post-Edisi 2

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Posting Komentar di sini: