Rabu, 03 April 2013

Selayang Pandang Himmaka Bandung


HIMMAKA Bandung adalah sebuah organisasi kedaerahan mahasiswa Majalengka yang berada di Bandung. Pada awalnya organisasi ini berdiri atas dasar kebutuhan mahasiswa daerah untuk berkumpul atas keberadaannya yang jauh dari kampung
halaman. Tentunya sebagai rumah kedua, organisasi mahasiswa di atas menjadi jawaban untuk menyatukan inspirasi mahasiswa daerah dengan penuh rasa silih asih, silih asah, dan silih asuh, penuh gotong royong dengan basis kekeluargaan, serta saling besar membesarkan sesama mahasiswa daerah dalam bersaing di tengah kompetisi yang tinggi. Atas dasar ini, tanggal 10 Juni 1974, Hendi Suhendi Cs. mendirikan HIMMAKA Bandung..
Seiring dengan dinamika zaman, HIMMAKA Bandung tidak hanya menjadi tempat silaturahmi sesama mahasiswa Majalengka, akan tetapi lebih dari itu. Ia menjadi wahana untuk lebih memahami budaya dan seluk beluk kedaerahan Majalengka, membimbing potensi mahasiswa Majalengka untuk selanjutnya dapat berbakti dan mengabdi pada lemah cai Majalengka.
Disadari atau tidak, mahasiswa Majalengka merupakan pelopor generasi muda bangsa yang selayaknya berdiri paling depan dalam melakukan perubahan di lemah cai Majalengka. Melalui HIMMAKA Bandung yang telah berdiri selama 38 tahun, mahasiswa Majalengka akan cakap berorganisasi, penuh potensi dan kreatifitas,serta siap menjadi generasi muda yang cakap secara sosial dalam hidup bermasyarakat.

(Fresh/red)  

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Posting Komentar di sini: