Selasa, 09 April 2013

Majalengka BERGEMA


Iji Jaelani, itulah nama lengkapnya. Sebagai Ketua umum HIMMAKA Bandung terpilih untuk periode 2012-2013, kang izzi biasa ia disapa, menyampaikan pandangan dan harapan yang akan dibangun bersama dengan dulur-dulur Himmaka untuk periode sekarang. Dia mengatakan bahwa setiap diri kita ini merupakan orang-orang yang besar “Kalau memaknai Konteks Jalaludin Rahmat, besar berarti dunia ini adalah kumpulan atau biografi orang-orang besar. Saya ingin orang-orang besar itu ada dalam diri dulur-dulur semua”.

Dalam amanat singkatnya itu dia memaparkan tentang 3 hal. Pertama meyakinkan bahwa dulur-dulur semua merupakan kumpulan orang-orang yang besar yang dapat merubah sejarah daerahnya masing-masing. Kedua menurut laki-laki kelahiran 14 Juni 1990 ini mengatakan bahwa, Majalengka harus percaya diri dan menghilangkan doktrin Majalengka sebagai kota mati, kota kecil. Menurutnya, “Harusnya kita ini dibesarkan di Majalengka dan kepada Majalengka pula kita harus membesarkan. Baik atau buruk itu adalah daerah kita sendiri” pungkasnya. Point yang ketiga adalah setelah kita menjadi besar kita harus membesarkan Majalengka bersama-sama. Maka dari itu dia menekankan maju bersama membesarkan Majalengka. Bersama dulur-dulur semua bisa mewujudkan Majalengka yang BERGEMA (Besar Gemilang, Maju Bersama).
Diakhir amanatnya itu kang izzi yang bermotto hidup “Cari Abdi Abadi” ini mengutarkan bahwa ”Himmaka bukan milik saya, bukan milik anda, bukan milik dia bukan milik mereka. Tetapi tetap milik kita bersama. Maka dari itu saya tidak akan pernah mengemis, karena ini bukan organisasi saya. Dan saya juga tidak akan membiarkan dulur-dulur mengemis karena ini bukan organisasi dulur-dulur, tetapi ini organisasi bersama. Dimana saya membutuhkan dulur-dulur dan dulur dulur membutuhkan dulur-dulur yang lainnya” tegas ketum Himmaka terpilih ini.

Himmaka Post-Edisi 3

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Posting Komentar di sini: